LOMBA ANTAR ANAK DAMPINGAN

2 Sep

LOMBA ANTAR ANAK DAMPINGAN

Yayasan Berkat Bagi Kota (YBBK) yang juga tergabung kedalam jejaring Forum Peduli Anak Jalanan Semarang (FORPAJAS) pada hari jumat 31 Agustus mengadakan kegiatan Lomba antar anak-anak binaan lembaga yang tergabung di FORPAJAS.

Bekerja sama dengan DEKASE (Dewan Kesenian Kota Semarang) yang mengadakan pameran lukisan, sekitar 80an anak dari FORPAJAS mengadakan lomba lukis dan ketrampilan lainnya.

Dari YBBK yang mewakili untuk menghadiri kegiatan ini adalah Bp Samuel R dan Alwys D, yang kemudian berkesampatan berbincang-bincang dengan Pak Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang juga hadir untuk memberikan kata-kata sambutannya.

Cukup menarik tanggapan sekaligus pesan pak Wali mengenai anak jalanan dan upaya untuk mengentaskan mereka. Beliau mengatakan bahwa anak-anak jalanan harus dibina agar mereka tidak selalu hidup dijalanan, salah satu caranya adalah lewat program pembinaan oleh lembaga-lembaga yang ada di FORPAJAS.

YBBK dengan program “Sandal Book” telah beberapakali melakukan pendampingan serta pembinaan kepada anak-anak jalanan maupun orang tua mereka. Program dilakukan pada tahun 2013 ketika FORPAJAS bekerja sama dengan DINSOS . Juga pada tahun 2017 bekerja sama dengan YAYASAN EMAS INDONESIA terhadap orang tua dampingan mereka di tugu muda.

Kedepan, dalam waktu dekat, YBBK juga akan bekerja sama dengan beberapa pergerakan di kota semarang untuk melakukan intervensi pembinaan di Gunung Brintik.

 

Untuk melihat lebih jauh kegiatannya silahkan klik tautan di bawah ini..

Leave a Reply