PERTEMUAN BERSAMA “UNITY MOVEMENT”

24 Jul

PERTEMUAN BERSAMA “UNITY MOVEMENT”

Undangan Pertemuan

Hari ini, selasa 24 juli 2018, guna menindaklanjuti kesepakatan “UNITY MOVEMENT” yang terdiri dari beberapa pergerakan di kota Semarang sebelumnya, maka YBBK (Yayasan Berkat Bagi Kota) menfasilitasi pertemuan antar pergerakan ini di Hotel Pandanaran.

Rapat di buka oleh Bp Eko

Pertemuan sekaligus Felowship antar pergerakan yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB berjalan dengan santai tapi serius. Tampak perwakilan dari CMNI (Bp Adi), WB (ibu Kumala dan ibu Swan), KBC (bp Tiongmin), YBBK ( bp Vicky dn bp Samuel), Yayasan Emas Indonesia (bu Endri) dan mewakili FGBMFI sekaligus Pembina YBBK (bp Ek0).

Diwakili oleh hampir semua perwakilan pergerakan

Bincang-bincang yang diawali dengan sedikit sharing mengenai pergerakan masing-masing ini bertujuan untuk mengadakan KEGIATAN bersama untuk memberkati kota. Tempat dan lokasi yang sudah dipilih adalah daerah pemukiman penduduk di wilayah Gunung Brintik.

Gunung Brintik adalah suatu pemukiman penduduk yang menempati area pekuburan yang rata-rata kebanyakan warganya mengais hidup dengan bekerja secara serabutan. Banyak diantara anak-anak penduduk tersebut mengais rejeki dengan mengekspoitasi anak-anak mereka untuk terjun ke jalanan. Biasanya di lampu merah tugu muda, lampu merah Puri Anjasmoro sampai ke arah Semarang Barat.

Pada awalnya sekitaran tahun 2017 oleh Pergerakan WB (wanita bijak), akan bekerja sama dengan Yayasan Emas Indonesia untuk mengadakan Camp yang berisi pembinaan Mental maupun bina rohani. Tapi dalam perkembangan situasi dan kondisi apalagi setelah awal tahun ini Yayasan Berkat Bagi Kota telah mengadakan suatu Kegiatan “Nokta Kesepakatan” yang di hadiri oleh pergerakan-pergerakan yang telah disebutkan diatas yang salah satu nya berisi kegiatan bersama, maka diputuskanlah bahwa “intervensi” pembinaan kepada warga Gunung Brintik akan dilakukan secara bersama. Dasar pemikiran ini lebih kearah memaksimalkan hasil maupun dampak bila suatu kegiatan memberkati kota dilakukan secara bersama.

Inilah yang mengawali mengapa diadakan pertemuan kali ini.

Dalam pertemuan ini beberapa keputusan telah dihasilkan, misalnya kegiatan “intervensi” pembinaan terhadap warga Gunung Brintik akan dlakukan secara berkala artinya akan dilakuakn beberapa kali tatap muka. Yang mana pertemuan pertema lebih kearah BAKTI SOSIAL serta penyampaian rencana Pembinaan kepada warga yang akan diumumkan oleh Pemerinta setempat, baik Lurah ataupun dari pihak Dinas yang terkait.

Tapi sebelumnya disepakati bahwa pada hari selasa minggu depan, tanggal 3 Agsutus akan diadakan survei lokasi terlebih dahulu, guna memetakan Target maupun permasalahan Warga agar kegiatan bersama ini akan tepat sasaran maupun tepat metode Pembinaan.

Tepat Pukul 17.00 WIB pertemuan ini selesai dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Kumala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: